LCD Text Generator at TextSpace.net

Rabu, 28 Desember 2011

Intel Pentium G620 dan G840

Processor Pentium Desktop generasi terbaru ini sudah diperkuat dengan teknologi “Sandy Bridge” sehingga secara alamiah memiliki beberapa kelebihan processor generasi terbaru. Sandy Bridge merupakan nama kode processor, sebelumnya dikenal dengan nama “Nehalem” atau “Westmere”.


Pentium merupakan produk value untuk jajaran produk Intel, kelasnya masih dibawah varian Core i3, i5 dan i7. Tapi perbedaannya dengan Core i3 hanya terletak pada dukungan terhadap teknologi Hyperthreading (HT) dan Turbo Boost, dimana Pentium tidak memiliki fitur tersebut.
Processor ini menggunakan fitur dual core sehingga bagus untuk mengolah aplikasi multitasking. Juga mengintegrasikan L3 Cache 3MB dan graphics terintegrasi didalam processor Intel HD, sehingga baik untuk mengolah aplikasi grafis kelas menengah.

Image


Beberapa keterangan tambahan :
1. Pentium G620 dan G840 (atau Pentium Sandy Bridge keseluruhan) kompatibel dengan seluruh Motherboard Desktop yang digunakan oleh family Intel Core i3, i5 dan i7 Sandy Bridge. Seluruh processor Sandy Bridge memiliki tipe socket processor yang sama, yaitu LGA1155 (nama lain : Socket H2).
2. Perbedaan kedua processor hanya pada clock speed (G620 = 2.6 GHz dan G840 = 2.8 GHz). Fitur yang lain sama persis. Lihat tabel dibawah untuk melihat detailnya.
3. Chipset Motherboard yang kompatibel dengan kedua processor ini :
Intel B65 Express Chipset :
     - Intel H61 & H67 Express Chipset                                    
     - Intel P67 Express Chipset
     - Intel Q65 & Q67 Express Chipset
     - Intel Z68 Express Chipset
4. Kedua processor ini cocok untuk PC Desktop kelas value, tapi ada kemungkinan upgrade processor ke kelas lebih tinggi (Core-i). Rekomendasi specs yang disarankan adalah : RAM DDR3 2GB, Integrated Graphics Intel HD, HDD SATA 320/500 GB, Microsoft Windows Home Basic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar